Selasa, 30 Mei 2017

Obat Jengger Ayam Di Anus

Penyakit Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam Di Anus - Jika Anda berada di ruang privasi, cobalah sesekali periksa kondisi alat kelamin Anda. Apakah teraba sebuah benjolan kecil yang tidak biasa di area tersebut. Atau bila Anda sering merasa gatal pada area genital tersebut, maka Anda wajib waspada. Sebab, dapat jadi gangguan tersebut yaitu sebuah penyakit bernama kutil kelamin.

"Kutil kelamin yaitu pertumbuhan jaringan pada kulit yang disebabkan oleh virus human papilloma virus (HPV)," kata dokter spesialis kulit dan kelamin, Michael Warouw, dari Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang. Anda pun sebaiknya tidak membiarkan atau mendiamkan gangguan ini. Sebab, jika didiamkan terlalu lama, kutil kelamin dapat bertambah banyak atau meluas dan bahkan membesar. Hal ini akan meningkatkan risiko penularan dan keganasan dari penyakit tersebut. Tak hanya itu, kutil kelamin yang dibiarkan juga akan berpengaruh terhadap kualitas seksual apalagi bila benjolan berukuran besar. Yang paling parah, kutil kelamin dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker, terutama kanker yang berhubungan dengan alat kelamin dan sekitarnya.

Anda dapat memerhatikan beberapa gejala yang biasanya muncul dari penyakit kutil kelamin ini. Di antaranya, terdapat benjolan atau tumor sewarna kulit yang dapat berukuran kecil datar, bertangkai, atau berjonjot pada area kelamin. Penyakit ini hanya ditularkan melalui hubungan seksual karena sifat virusnya sangat berhubungan erat dengan tipe kulit dan lokasinya.

Orang dengan kondisi daya tahan tubuh yang rendah, baik bawaan genetik ataupun orang-orang yang sedang mendapatkan perawatan dengan mengonsumsi obat-obatan seperti obat untuk HIV sangat rawan terserang penyakit ini. Selain itu, keadaan kulit yang terbuka akibat luka meski berukuran kecil juga dapat menjadi jalan bagi virus ini masuk. Satu-satunya cara untuk mengobati kutil kelamin adalah dengan menghilangkan atau menghancurkan jaringan kutil. Terdapat beberapa cara yaitu dengan cairan kimiawi yang dioleskan, elektrodesikasi, atau dengan krioterapi.

Sebetulnya Anda dapat mencegah terjadinya gangguan penyakit di area kelamin ini. Sama seperti mencegah terjadinya penyakit infeksi menular seksual, pencegahan kutil kelamin juga dilakukan dengan prinsip ABCD. Yaitu abstinensia (A) tidak berhubungan seksual bagi yang belum menikah, behavior (B) bersikap setia pada pasangan, condom (C) pengunaan kondom yang juga berpengaruh besar terhadap penularan penyakit seksual, dan hindari konsumsi alkohol dan obat-obatan atau drugs (D) dalam pergaulan.

Selain itu, ada juga cara lain untuk mencegah terjadinya kutil kelamin, yaitu dengan mendapatkan vaksinasi. "Khusus pada penyakit ini, terdapat vaksinasi untuk empat tipe masalah kutil kelamin yang paling banyak ditemukan pada tubuh pasien. Anda dapat mendapatkan vaksinasi tersebut untuk mencegah manifestasi virus sebelum terkena kutil kelamin," tambah Micahel.

Pengertian kutil kelamin/jengger ayam/kondiloma akuminata


Pengertian kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit abnormal yang disebabkan oleh virus. Virus kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV). Awalnya kutil muncul sebagai benjolan berbahaya pada kulit yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak diketahui. Karena lokasi terjadinya maka penyakit ini termasuk salah satu masalah utama yang terkait dengan organ kelamin. Keuntungan jika diagnosis sudah dilakukan sejak dini adalah pengobatan yang dilakukan juga dapat dilakukan sesegera mungkin dengan jenis obat-obatan yang juga lengkap. Bentuk kutil kelamin biasanya seperti bentuk kutil tunggal, kembang kol, jengger ayam, bintik-bintik, individual ataupun berkelompok. Simak artikel kami tentang obat kutil kelamin di apotik yang mungkin bisa memberi penjelasan tentang penyakit yang selama ini anda derita, supaya anda segera melakukan tindakan penangannya.


10 TEMPAT UMUM PERTUMBUHAN KUTIL

1.vulva 6.Pada scrotum
2.Dalam atau di sekitar vagina 7.Di daerah selangkangan
3.Pada leher rahim 8.Pada paha
4.Dalam atau di sekitar anus 9.Dalam atau di sekitar mulut dan
5.Pada penis 10.Pada tenggorokan
&=========================================&

Terimakasih telah berkunjung di website kami. Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam


Rujukan artikel : obat hpv alami